Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Kamis, 03 Maret 2016

Wabup Asahan Buka Acara Persiapan Musrenbang

SIARAN PERS
HUMAS SETDAKAB ASAHAN
NOMOR           : 34/HUMAS/SP/III/2016
TANGGAL        : 3 MARET 2016


Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc  secara resmi membuka kegiatan persiapan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tahun 2016, Kamis, 3 Maret 2016 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan.

Dalam arahanya, Wabup menegasakan perencanaan pembangunan Kabupaten Asahan tahun 2016-2021 harus memproritaskan penyelesaian pembangunan yang belum dituntasakan melalui empat pilar utama pembangunan.

 “ Rencana pembangunan harus sesuai dengan arahan kebijakan RPJMD 2016-2021. Sehingga kita bisa menuntasakan pembangunan, ” kata Wabup dihadapan seluruh perangkat Kepala Desa dan Kecamatan serta satuan kerja pimpinan daerah (SKPD).

Wabup juga kembali menegasakan dalam melakukan perencanaan pembanguna di pihak Desa dan Kecamatan dan Kabupaten harus memahami dan menyesuaikan program pemerintah atau sering disebut nawa cita yakni 9 agenda prioritas.

Selain itu rencana pembangunan harus menyesuaikan dengan tiga dimensi pembangunan (Trisakti) dan rencana pembangunan pihak provinsi Sumatera Utara. “ Dalam melakukan musrenbang, saya minta semua pihak terlibat. Termasuk anggota DPRD Asahan yang berasal dari daerah pemilihan masing-masing,” kata Wabup.

Terkait dengan arah kebijakan pembangunan, Wakil Bupati Asahan menjelaskan ada beberapa pembangunan yang harus dituntasakan. Diantaranya pembangunan jalan mantap, pengendalian banjir, mengangkat harkat dan martabat fakir miskin, pembangunan masjid Agung Kisaran, pembangunan hutan kota dan program pembangunan lainya.(HUMAS-1)

1 komentar: