Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Rabu, 20 April 2016

Bupati Asahan Berikan Sentuhan Pembangunan di “ Kampung Tengah “



SIARAN PERS
HUMAS SETDAKAB ASAHAN
NOMOR           : 57/HUMAS/SP/IV/2016
TANGGAL        : 20 April 2016

Kelurahan Tebing Kisaran atau sering disebut “Kampung Tengah” yang merupakan daerah merah yang ditandai sebagai tempat rawan peredaran narkoba mendapat perhatian penuh dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan, Polres,  Dandim 0208 Asahan dan BNNK Asahan, Rabu, 20 April 2016 di


Perhatian yang diberikan Pemkab Asahan berupa kue pembangunan  dan sejumlah program.
Hal ini dilakukan agar Kampung Tengah ini dapat bebas dari peredaran gelap Narkoba.

“ Mungkin daerah ini kurang sentuhan. Maka itu kedepan daerah ini akan kita perhatikan dengan memberikan program pembangunan,” demikian kata Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dihadapan warga Kampung Tengah tersebut dalam acara pendirin posko P4GN.

Bupati Asahan juga akan memberikan bantuan modal usaha kepada istri yang suaminya tertangkap persoalan narkoba. Kemudian daerah ini nantinya aka ada pengajian rutin yang diisi oleh tim Imtaq Asahan, ada  permainan edukasi untuk anak-anak yang bisa bongkar pasang serta menghadirkan mobil theater, mobil internet untuk digunakan oleh warga setempat.

“ Saya minta Lurah dan Camat untuk mendata kebutuhan warga Kampung Tengah ini. Baik persoalan infrastruktur  maupun permintaan penerangan lampu jalan agar biayanya dapat ditampung di APBD,” ucap Bupati Asahan.

Dengan diberikan perhatian, Bupati Asahan yang akrab disapa “ Buya” berharap akan lahir generasi emas dan generasi kuat dimasa mendatang untuk mengisi pembangunan di Asahan. Namun hal ini harus dimulai dari niat warga setempat untuk mau melakukan penolakan terhadapan peredaran narkoba. “ Mari kita tolak narkoba, bila perlu bagi warga yang mau menikahkan anaknya, calon menantu harus bebas narkoba,” kata Bupati Asahan.

Kapolres Asahan, AKBP Tatan Dirsan Atmaja mengajak warga setempat untuk mau berubah menolak kehadiran peredaran gelap dan penyalahangunaan narkoba. “ Jangan mau dimanfaatakan oleh warga luar daerah ini menjadi tempat narkoba. Maka itu mari bersama –sama kita tolak narkoba dari kampung tengah ini,” ajak Kapolres.

Sedangkan Dandim 0208 Asahan, Letkol Inf Enjang SIP mengingatkan kepada warga kampong tengah untuk tidak ragu-ragu memberikan informasi bila masih ada terjadi peredaran narkoba di daerah ini. Apalagi daerah ini telah hadir posko P4GN dan telah mendapatkan perhatian dan dukungan penuh.

Acara dirangkai dengan dialog interaktif antara warga kampung tengah dengan Bupati Asahan, Kapolres Asahan yang membicarakan seputar narkoba dan program di daerah tersebut. Kemudian Pihak BNNK dan kasat narkoba Polres Asahan Asahan melaporkan sejumlah persoalan narkoba di lingkungan Asahan, khusunya kampong tengah.(HUMAS-1)

1 komentar: