Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Senin, 25 April 2016

Wabup Asahan Sampaikan LKPJ Bupati Asahan Tahun Anggaran 2015

SIARAN PERS
HUMAS SETDAKAB ASAHAN
NOMOR           : 58/HUMAS/SP/IV/2016
TANGGAL        : 25 April 2016


Wakil Bupati Asahan, H Surya B.Sc menyampikan nota pengantar Laporan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Asahan tahun anggaran 2015 kepada DPRD Asahan, Senin, 25 April 2016 digedung dewan setempat.


Laporan disampaikan dalam sidang paripurnan DPRD Asahan yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Asahan, Benteng Panjaitan didampingi wakil ketua, Winarni Supiahnengsih dan Dahrun Hutagaol.

Wabup Asahan dihadapan puluhan anggota dewan yang menghadiri rapat paripurna tersebut mengungkapkan sejumlah realisasi yang dicapai Pemkab Asahan, diantaranya pertumbuhan ekonomi, pertumbuhan penduduk, angka kemiskinan, indeks pembangunan manusia (IPM), pendapatan daerah, belanja daerah.

Kemudian Wabup juga menyampikan capaian indicator kinerja sesuai dengan empat pilar pembangunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan tahun 2015. Diantaranya pembangunan dibidang infrastruktur , bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang pertanian, peternakan dan capaian indicator bidang lainya.

“ Kami sangat mengharapkan saran dan kritikan, masukan guna memperbaiki dan menyempurnakan penyelenggaraan Pemkab Asahan dalam waktu mendatang,” ucap Wabup Asahan sembari mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah berpartisipasi dalam mendukung kelancaran pembangunan di Asahan.

Usai penyampian LKPJ, pihak DPRD Asahan melakukan pembentukan Pantia Khsuus (Pansus) (LKPJ Bupati Asahan tahun anggaran 2015.

Untuk mengevaluasi LKPJ tersebut, politisi Hati Nurani Rakyat (Hanura), Eben Ezer dipercayai oleh sejumlah anggota dewan dari masing-masing fraksi DPRD Asahan untuk memimpin evaluasi LKPj tersebut. Pembentukan Pansus dilakukan dalam sidang paripurna tersebut.

Tugas Pansus nantinya akan melakukan pengawasan dan evaluasi terhadap muatan laporan LKPJ tentang arah kebijakan umum pemerintah daerah selama tahun 2015. Serta menilai sejauhmana realisasi rencana pembangunan Kabupaten Asahan yang telah dijalankan (HUMAS-1)

1 komentar: