Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Minggu, 17 April 2016

Tinggi Raja dan Kisbar Juara Festival Seni Nasyid Asahan Tahun 2016

SIARAN PERS
HUMAS SETDAKAB ASAHAN
NOMOR           : 55/HUMAS/SP/IV/2016
TANGGAL        : 17 April 2016


Kecamatan Tinggi Raja dan Kecamatan Kisaran Barat keluar sebagai juara festival seni nasyid Kabupaten Asahan tahun 2016


Dari 48 grup festival nasyid yang bersaing selama empat hari tersebut, akhirnya kafilah nasyid Putra Kecamatan Tinggi Raja keluar sebagai juara pertama dan juara kedua Kecamatan Sei Kepayang Barat, juara tiga Air Batu.

Sedangkan juara  harapan satu Buntu Pane,  harapan kedua Kisaran Timur dan harapan tiga Kecamatan Simpang Empat.

Untuk kafilah nasyid putri diraih oleh Kecamatan Kisaran Barat, juara dua Kisaran Timur, juara tiga  Air Joman. Harapan satu. Tinggi Raja, arapan dua Tanjung Balai, harapan tiga, Sei Kepayang.

Sedangkan untuk kategori instrumen terbaik Putra diraih oleh kafilah Air Batu dan Putri dari Kecamatan  Air Joman.Untuk busana terbaik Putra diraih kafilah Tinggi Raja, Putri  Kisaran Barat. Selanjutnya untuk vokalis terbaik putra dari Tinggi Raja dan  Putri dari Kisaran Barat.

“ Kita ucapkan selamat kepada yang meraih juara dan semoga prestasi ini bisa dipertahankan di masa mendatang dan bagi grup yang belum berhasil, agar terus berlatih dan memacu diri untuk meningkatkan prestasi,” demikian kata Asisten II Pemkab Asahan, Drs H Mahendra saat menutup acara festival nasyid tersebut, Jumat malam, 15 April 2016 di komplek Masjid Agung Achmad Bakrie Kisaran.

Asisten yang membacakan amanat Bupati Asahan juga menegaskan bahwa grup nasyid yang menjadi juara, baik putra maupun putri tidak mutlak menjadi duta Kabupaten Asahan untuk mengikuti festival nasyid tingkat provinsi.

Pemkab Asahan akan mengadakan seleksi dan pemusatan latihan untuk mencari personil yang lebih baik sehingga menghasilakan grup nasyid yang baik atas nama Kabupaten Asahan. (HUMAS-1)

1 komentar: