Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Selasa, 28 Juni 2016

TPID Asahan Sidak Pasar Tradisional

SIARAN PERS
HUMAS SETDAKAB ASAHAN
NOMOR           : 85/HUMAS/SP/VI/2016
TANGGAL        : 28 JUNI 2016


Tim Pemantauan dan Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Asahan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah pasar tradisional di Kota Kisaran, Selasa, 28 Juni 2016.


Kepala Bagian Ekonomi Setdakab Asahan, Rustam yang merupakan tim TPID Asahan mengatakan sidak dilakukan untuk memantau perkembangan harga sembako menjelang Idul Fitri. Pasalnya dalam waktu mendekati lebaran, harga sembako kebanyakan bergerak naik sehingga tim perlu mengetahui kenaikan harga sembako tersebut.

“ Kita berkomunikasi langsung dengan pedagang sembako terkait harga. Hal ini dilakukan agar kita mengetahui serta dapat mengupayakan dan menjaga stabilitas harga di tengah masyarakat,” demikian kata Rustam disela-sela memantau harga sembako dipasar Bakti.

Dari pantauan, Kabag Ekonomi menjelaskan harag sembako yang mulai bergerak naik adalah bahan pokok gula. Harga gula dalam sepekan mulai bergerak naik dari Rp 15 ribu perkilogram kini menjadi Rp 16.500 hingga Rp 17. 000 perkilogram. “ Kemungkinan harga gula akan terus naik,” kata Kabag Ekonomi.

Terkait dengan harga daging, Kabag Ekonomi menyebutkan harga daging sapi murni berkisaran Rp 110.000 perkilogram, Ayam kampong Rp 50 ribu, ayam daging broiler Rp 23 ribu, cabe merah Rp 30 ribu perkilogram. Artinya harga bahan sembako lainya masih rata-rata normal. Namu meskipun begitu pihaknya akan terus memantau pergerakan harga sembako menjelang lebaran.

Sedakan beras, masih stabil, apalagi Pemkab Asahan telah menggelar pasar murah yang terdiri dari beras, minyak goreng dan telur ditambah lagi pembangian beras gratis kepada dhuafa. Tim TPID yang turun terdiri dari beberapa unsure, yakni unsure Pemerintah Pemkab Asahan,  dinas terkait, pihak Bulog Asahan, Lembaga swadaya masyarakat LKI dan wartawan.(HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar