Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Senin, 11 Juli 2016

Bupati Asahan Gelar Halal bi Halal Dengan Ribuan PNS







SIARAN PERS
HUMAS SETDAKAB ASAHAN
NOMOR           : 97/HUMAS/SP/VII/2016
TANGGAL        : 11 JULI 2016

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP didampingi Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc bersama ribuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar acara halal bi halal, Senin, 11 Juli 2016 di kantor Bupati setempat.



Acara halal bi halal Pemkab Asahan tersebut dirangkai dengan serapan pagi bersama dan pemberian hadiah luky draw dan pemberian hadiah langsung dari Bupati Asahan. Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dan menjadikan momentum halal bi halal untuk saling maaf-maafan di bulan Syawal 1437 H.
  
Bupati Asahan akrab disapa Buya ini mengharapkan dengan kebersamaan yang dilakukan tersebut dapat menambah semangat dan keihlasan para PNS dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya

Bupati Asahan juga berharap para PNS dapat mewujudkan visi dan misi Pemkb Asahan, meskipun waktu untuk mutasi para PNS sudah dekat. Kepada PNS yang masih muda, Bupati berpesan jangan terlalu buru-buru ingin mendapatkan posisi jabatan. Namun dalam usia muda banyak-banyaklah belajar dari pengalaman para PNS yang lebih tua.“ Jangan bahwa deking, tapi bekerjalah dengan baik. Saya akan perhatikan,” kata Bupati

Kemudian BUpati Asahan berharap kepada PNS yang memiliki tanggungjawab untuk menyusun dan membuat anggaran untuk benar-benar bekerja sesuai peraturan dan petunjuk. “ Kalau ada anggaran tidak benar, jangan mau dikerjakan. Dan saya minta PNS jangan takut jadi PPK. Mari bantu saya untuk membangunan Asahan ini kedepan,” ajak Bupati.

Sebelumnya,  Sekeretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan, Drs H Sofyan MM melaporkan dari pantauan absen yang diisi oleh PNS kehadiran mencapai 92,23 persen. Namun persentasi tersebut belum mutlak, karena masih banyak PNS yang terlambat mengisi absen saat apel gabungan yang dilakukan di Kantor Bupati Asahan serta absen Kecamatan belum direkap.“ Kalau laporan awal baru 92 persen kehadiran PNS,” demikian kata Sekda Asahan

Terkait ketidak hadiran, Sekda mengakuai bahwa masih ada PNS yang belum hadir di hari pertama masuk kerja, namun mereka telah melaporkan terlebih dahulu dengan beberapa alasan yang dapat diterima.  Diantaranya dalam kondisi sakit dan urusan keluarga. “  Kita berpikir postif saja terhadap PNS yang tidak hadir,” kata Sekda sembari menegasakan pihaknya akan tetap melakukan teguran tertulis kepada PNS yang tidak hadir tanpa keterangan.

Acara juga dirangkai pemberian tausiah oleh Ketua Tim Imtaq Asahan, Ahmad Kosim Marpaung. Hadiah utama luky draw dalam acara tersebut, diantarnya kulkas, TV LCD, sepeda, dan hadiah lainya. Dan bagi PNS yang tidak mendapat hadiah luky draw tetap mendapatkan bingkisan dengan cara menukarkan kupon kepada panitia atau menitipkan kepada SKPD masing-masing.Bupati Asahan juga memberikan hadiah tambahan kepada 10 PNS berupa TV LCD.(HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar