Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Sabtu, 09 Juli 2016

Bupati Asahan Lepas Ratusan Kendaraan Hias di Malam Takbiran

SIARAN PERS
HUMAS SETDAKAB ASAHAN
NOMOR           : 93/HUMAS/SP/VII/2016
TANGGAL        : 9 JULI 2016


Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP melepas ratusan kenderaan hias yang memeriahkan karnval malam takbiran, Selasa Malam, 5 Juli 2016 di halaman Kantor Bupati Asahan.


Ribuan warga Kota Kisaran dari segala penjuru memadati kantor halaman kantor Bupati Asahan, bahkan diluar halaman untuk melihat iringan-iringan kenderaan hias secara langsung. Bahkan antusiasme masyarakat untuk menyaksikan karnaval malam takbiran rela menunggu disepanjang jalan rute perjalanan kenderaan hias tersebut.

“ Kegiatan kenderaan hias yang setiap tahun digelar ini merupkan bentuk pengahrgaan kita kepada masyarakat untuk menyambut hari raya Idul Fitri. Semoga kegiatan ini dapat menghibur masyarakat,” kata Bupati disela-sela kegiatan tersebut.

Ratusan mobil karnaval tersebut menampilkan berbagai macam kostum dan gerakan yang atrakif. Beberapa diantaranya ada yang mengusung kostum masjid, dan bahkan ada yang menampilkan kenderaan perang seperti tank. Dengan beraneka ragam kenderaan hias yang ditampilkan suasana karnaval Kabupaten Asahan mampu menarik perhatian setiap warga yang menyaksikannya takbiran di malam tersebut.

Karnvala takbiran yang diikuti dari berbagai SKPD dan Kecamatan serta Kelurahan langsung diperlombakan oleh Pemkab Asahan yang merebutkan uang tunai puluhan juta rupiah. Dan malam itu juga, keluar sebagai pemenang karnval takbiran, yakni tingkat SKPD dan Kecamatan adalah juara I Dinas Kehutanan, juara II Bapeda, Juara III, Dinas Pendidikan. Sedangkan jura harapan I, Dinas PU, harapan II Dinas Pendapatan Daerah, dan harapan III, Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Manan Simatupang (RSUD AMS).

Sedangkan tingkat kelurahan, juara I Kelurahan Kota Kisaran, juara II, Kelurahan Simbut-Umbut, juara III, Sedang Sari. Sedangkan juara harapan I, Kelurahan Lestari, harapan II, Karang Anyer dan harapan III Sei Renggas.(HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar