Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Sabtu, 09 Juli 2016

Warga Padati Masjid Achmad Bakrie Kisaran Sholat Idul Fitri

SIARAN PERS
HUMAS SETDAKAB ASAHAN
NOMOR           : 95/HUMAS/SP/VII/2016
TANGGAL        : 9 JULI 2016
Masjid Agung Achmad Bakrie Kota Kisaran, Kabupaten Asahan yang baru pertama kali menggelar sholat Idul Fitri 1437 H atau tahun 2016 langsung dipadati oleh masyarakat  untuk melaksanakan sholat Idul Fitri, Rabu, 6 Juli 2016.


Sholat Idul Fitri di Masjid berlantai tiga yang dapat menampung ribuan jemaah tersebut dimulai sekitar pukul 07.30 Wib. Bertindak sebagai Imam H, Ramlan Siregar dan khutbah disampikan oleh H Aswiluddin Rambe S.Pd.I dengan tema tausiahnya “ Menyucikan Diri Dihari Yang Fitri “.

Sebelum sholat dimulai terlihat warga mulai berduyun-duyun menuju Masjid. Mereka datang menggunakan mobil dan sepeda motor memadati lahan parkir masjid. Sebagian lainnya berjalan kaki. Banyaknya kendaraan membuat pemandangan halaman parkir masjid sangat padat.

Dalam tausiahnya, Aswiluddin menjelasakan bahwa ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan ampunan. Di bulan yang fitri ini sucikan diri masing-masing, saling maaf-maafan. Namun ada tiga golongan manusia yang belum mendapat ampunan dari Allah SWT. Yakni anak yang durhaka kepada orang tuanya, istri yang durhaka kepada suaminya dan orang yang memutusakan silaturahim.

“ Jangan sampai kita termasuk tiga golangan tersebut. Dan semoga kita menjadi orang yang beruntung di hari lebaran ini, kembali kepada kefitrahan dan kesucian,” sebut Aswiluddin kepada ribuan jemaah.

Usai melaksanakan sholat Idul Fitri terlihat Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc melakukan sholat di masjid tersebut, begitu juga dengan sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten Asahan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), tokoh masyarakat dan elemen masyarakat lainya.” Dihari yang Fitri ini saya pribadi mengucapakan minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir bathin,” ucap Wakil Bupati Asahan sembari menyalami para jemaah masjid.(HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar