Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Selasa, 23 Agustus 2016

Pemkab Asahan dan Kejari Jalin Kerjasama Bidang Hukum Perdata dan TUN



SIARAN PERS
HUMAS SETDAKAB ASAHAN
NOMOR                 : 116/HUMAS/SP/VIII/2016
TANGGAL              : 23 AGUSTUS 2016

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Asahan jalin kerjasama bidang hukum Perdata dan Tata Usaha Negara (TUN), Selasa, 23 Agustus 2016 di pendopo rumah dinas Bupati Asahan.


Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan naskah kerjasama (MoU) antara Bupati Asahan dengan Kepala Kejari Asahan. Kerjasama dilakukan berdasarakan amanat undang-undang dan implementasi kebijakan Pemerintah.

“ Semoga kegiatan ini berjalan dengan baik sehingga persoalan hukum yang terkait dapat dicegah,” demikian kata Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc saat meberikan sambutnya dalam acara tersebut.

Wakil Bupati menjelaskan kerjasama tersebut sejalan dengan salah satu misi Pemkab Asahan, yakni meningkatkan tata kelola Pemerintahan yang professional, amanah, bersih dan berwibawa secara akuntabel dan transparan untuk mendorong percepatan pembangunan.

Dengan adanya kerjasama antara Pemkab dan Kejari tersebut kedepan tidak ada lagi terdengar pejabat Pemkab Asahan tersandung masalah hukum hanya karena ketidak tahuan, kekurangan pahaman atau salah dalam menafsirkan ketentuan perundang-undangan.

“ Kepada Pejabat Pemkab Asahan terkait dalam bidang kerjasama ini saya minta lebih dioptimalkan koordinasinya dengan Kejari. Dan semua SKPD dan Camat  untuk memanfaatkan kerjasama dengan Kejari ini agar pelaksanan tugas dapat berjalan lancar,” sebut Wakil Bupati.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Asahan, HR Hamonangan Hutagalung SH CN menjelasakan dengan ditandatanganinya naskah kerjasama di bidang Hukum Perdata dan TUN ini maka kerjasama antara Pemkab Asahan dan Kejari Asahan sudah sah sesuai peraturan perundang-undangan.

“ Kerjasama ini untuk menyelesaikan masalah hukum perdata dan TUN di pengadilan maupun di luar Pengadilan yang dialami pihak Pemkab Asahan. Artinya kita sebagai pengacar negara siap membantu dan membina persoalan hukum yang terjadi di Pemkab Asahan, “ ungkap Hutagalung, sembari mengatakan kegiatan tersebut merupakan sebuah kepercayaan bagi pihak Kejari dibidang perdata dan tata usaha negara. Kepada Bupati Asahan diucapkan terimaksih atas terjalinnya kerjasama tersebut.

Dalam kesempakatan hadir Plh Sekda Asahan, seluruh SKPD, Camat dan juga pejabat dilingkungan Kejaksaan Negeri Asahan, Kasi Intel, M Yusuf, Kasi Datun Erwin.(HUMAS-1)

2 komentar:

  1. Maaf sebelumnya Bapak Ibu atas ketidaksesuaian saya dalam memberikan komentar, nama saya Furi Ayu Fazrilla Siris, saya mahasiswa semester 7 jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat di USU, saya ingin bertanya kepada Bapak Ibu bagaimana cara untuk mendapatkan datadata seperti kependudukan, kesehatan, sampai kepada kebijakan terkait kesehatan di kab Asahan untuk keperluan pencarian judul penelitian. Saya sudah mencoba mencari data melalui situs resmi kab Asahan namun saya tidak mendapatkannya. Saya sangat mengharapkan respons dari Bapak Ibu sekalian, terimakasih saya ucapkan sebelumnya

    BalasHapus
  2. saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok mbah PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

    BalasHapus