Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Jumat, 09 September 2016

Pemkab Asahan Peringati Hari Olahraga Nasional ke 33

SIARAN PERS
HUMAS SETDAKAB ASAHAN
NOMOR             : 124/HUMAS/SP/IX/2016
TANGGAL          : 9 SEPTEMBER 2016

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan memperingati  Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2016 ke XXXIII, kegiatan dirangkai dengan memberikan penalikasih kepada sejumlah insan Olahraga berprestasi dan berdedikasi Asahan yang digelar di halaman Kantor Bupati Asahan, Jumat, 9 September 2016.


Penghargaan langsung diberikan oleh Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc didampingi FKPD diantaranya diterima oleh, Guru Olahraga Berprestasi, Tim Berprestasi, Tokoh Olahraga Terbaik, Pembinan Olahraga, pelatih dan sejumlah atlit berprestasi dan wartawan olahraga.

Dalam amanat Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi yang dibacakan Wakil Bupati Asahan mengatakan bahwa Haornas ke-33 merupakan salah satu saat-saat yang penting bagi dunia olahraga Indonesia serta sebagai momentum yang sangat penting tepat mengisi pembangunan olahraga melalui budayaan olahraga dan peningkatan prestasi oleharaga.

Menpora juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk bersatu padu dan bersinergi dalam menggelorakan kembali gerakan olahraga, agar olahraga menjadi budaya dan gaya hidup masyarakat di kota dan di Desa.

Ajakan jiuga disampaikan untuk seluruh aparatur sipil yang mengurus bidang olahraga di Provinsi dan Kabupaten/kota untuk terus menggelorakan dan menyemarakan olahraga sampai lingkungan terkecil sehingga tercapai masyarakat yang sehat dan produktif.

Kemudian disampikan bahwa Indonesia dipercayakan oleh bangsa-bangsa dunia untuk menjadi tuan rumah event olahraga dunia terbesar. Diantaranya Tafisa World Sport for All Games 2016 di Jakarta diikuti lebih kurang 110 negara.Tthe Asean Games 2018 dan Asian Paragames 2018 di Jakarta. Selain itu juga Indonesia menyelenggarakan pekan olahraga nasional (PON) XIX/2016 di Jawa Barat, 17 hingga 29 Spetember 2016.

“ Mari kita bekerjasama dan sama-sama bekerja untuk menyukseskan semua event tersbeut, demi harumnya nama bangsa Indonesia di dunia Internasional,” kata Surya.(HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar