Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Senin, 12 September 2016

Pemkab Asahan Sembelih 102 Hewan Kurban

SIARAN PERS
HUMAS SETDAKAB ASAHAN
NOMOR             : 125/HUMAS/SP/IX/2016
TANGGAL          : 12 SEPTEMBER 2016

Lebaran Idul Adha 1437 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menyembelih 102 hewan kurban di Lapangan Hoky Kisaran, Senin, 12 September 2016


Dari 102 hewan kurban terdiri dari 84 lembu dan 18 kambing, Pemkab Asahan menyalurkan enam ribu lebih daging kurban yang telah dikemas ke warga Kabupaten Asahan, khususnya Kota Kisaran.
   
“Ada 6 ribu lebih kupon dibagikan kepada masyarakat untuk mendapatkan daging kurban, Pemberian daging kurban tahun ini meningkat dibandingkan tahun kemarin,“ demikian kata, Kepala Bagian Humas Setdakab Asahan, M Ajim di sela-sela kegiatan kurban dilapangan setempat.

Dari puluhan hewan kurban tersebut, Ajim, juru bicara Pemkab Asahan menjelaskan tercatat Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP  memberikan hewan kurbannya dan wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc juga memberikan hewan qurbanya dan disusul oleh masing-masing SKPD, kepala bagian dan kepala kantor.

” Kemungkinan hewan kurban akan bertambah, pasalnya masih ada masyarakat yang mau berkurban,” ucap Ajim.

Sementara itu, Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc  menjelaskan bahwa pelaksanaan qurban merupakan bukti ketaatan umat muslim terhadap  Allah SWT. Ibadah qurban bertujuan untuk mendekati diri kepada Allah SWT yang dilandasi keimanan dan keikhlasan, sehingga membawa dampak pada kesadaran yang tulus dan mencari keridhaan Nya.

Dalam ibadah qurban ada beberapa hikmah yang dapat diambil, diantaranya adalah membentuk keluarga dan rumah tangga yang dimuliakan Allah SWT, memperkokoh hubungan seseorang yang melaksanakan ibadah qurban dengan ajarannya, memperkokoh rasa  solidaritas dengan sesame muslim dan ibadah qurban juga dapat mendidik serta meningkatkan rasa syukur.

“ Kurban ini merupakan rasa kepedulian Pemkab kepada masyarakat Asahan,  semoga qurban ini dapat memberikan motivasi bagi ummat Islam lainya untuk berqurban kedepanya,“ kata Surya. (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar