Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Selasa, 20 September 2016

Pramuka Diharapakan Mampu Bentuk Karakte Unggul Kaum Muda



SIARAN PERS
SETDAKAB ASAHAN
NOMOR             : 129/HUMAS/SP/IX/2016
TANGGAL          : 20 SEPTEMBER 2016

Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc di hari ulang tahun Pramuka ke 55 berharap kepada gerakan pramuka di Kabupaten Asahan dapat membentuk karakter unggul bagi kaum muda.


Pendidikan pramuka juga harapkan tetap berperan besar dalam mencetak generasi muda yang unggul, berkarakter, berilmu, berbudi pekerti dan mencintai alam.

“ Kita ingin anak muda yang bergabung di Pramuka bisa menjadi unggul  untuk penerus bangsa,” ucap Surya saat menyampikan harapan tersebut di HUT Pramuka yang dirangkai dengan kegiatan raimuna cabang Asahan, Selasa, 20 September 2016 di Kecamatan Bandar Pasir Mandoge.

Selain itu, dimeminta kepada semua pembina gerakan pramuka , mulai dari kwartir cabang hingga ketingkat gugus depan untuk benar-benar dapat melakukan konsolidasi organisasi dengan baik. Tata ulang dan tumbuh kembangkan organisasi gerakan pramuka dibumi rambate rata raya tersebut sebagai bagian dari upaya untuk mewujudkan Asahan yang religius, sehat cerdas dan mandiri.

Wakil Bupati Asahan menambahkan gerakan pramuka yang kini berusia 55 tahun tentu tidak sama suasana dan kondisinya ketika dilahirkan, perlu rebranding pramuka baru yang diminati kaum muda, pramuka hendaknya dapat mengikuti perkembangan zaman dan tidak terkesan kuno dalam era komunikasi digital dewasa ini. Maka, pramuka harus dapat menangkap fenomena ini dalam era kebebasan berkomunikasi.

Terkait dengan Raimuna, Beliau mengatakan selamat menjalankan kegiatan pertemuan pramuka penegak dan pandega sebagai kader penerus bangsa yang kreatif dan proaktif. Diharapkan kegiatan memberikan nuansa baru dan menjadi motivasi dalam upaya menumbuhkembangkan kegitan gerakan pramuka di kwartir cabang Asahan.

Sembari mengucapkan terimaksih kepada pihak-pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan pramuka di Asahan. Diantaranya ucapan terimaksih kepada PTPN IV Kebun Bandar Pasir Mandoge, pihak Polres Asahan, Dandim yang telah membantu pengamanan kegiatan, begitu juga dengan tim kesehatan serta masyarakat yang telah ikut berpartisipasi guna mensukseskan kegiatan HUT pramuka ke 55 dan Raimuna Cabang Asahan tahun 2016.(HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar