Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Senin, 17 Oktober 2016

Bupati Asahan Jawab Pandangan Umum Fraksi Terhadap 14 Ranperda

SIARAN PERS
SETDAKAB ASAHAN
NOMOR           : 344/HUMAS/X/SP/2016
TANGGAL        : 17 OKTOBER 2016


Bupati Asahan melalui Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc menjawab satu persatu pandangan umum fraksi terhadap 14  rancangan peraturan daerah (Ranperda) dalam rapat paripurna di gedung dewan, Senin, 17 Oktober 2016.


Pandangan umum fraksi DPRD Asahan yang sebelumnya disampikan oleh masing-masing fraksi satu persatu dijelaskan oleh wakil Bupati. Mulai dari  pandangan umum dari Fraksi Golkar dan PDI Perjuangan, PAN, Farksi Gerindra, fraksi Kedaulatan Umat, Fraksi Hanura dan fraksi Demokrat.

Diantaranya pandangan umum Farksi Golkar tentang Rumah Susun Sewa Serderhana yang sampai hari ini belum sampai berita acara serah terima bangunan gedungnya kepada Pemkab Asahan. Wakil menjelasakan  pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak Satker Kementrian PU Pera dan Diperkirakan pada Tahun 2017 proses penyerahan akan dilaksanakan.

Terkait dengan dengan penamaan alun-alun kota Kisaran, wakil menjelasakan pemberian nama alun-alaun dengan semboyan Rambate Rata Raya yang juga merupakan motto Kabupaten Asahan. Semboyan ini dipilih agar masyarakat khususnya generasi muda memahami symbol dan artinya. Rambate Rataraya berarti kerja keras bersama untuk menuju masyarakat adil dan makmur.

Kemudian menanggapi pandangan umum fraksi PAN tentang tenaga kerja asing di Kabupaten Asahan, yang bekerja untuk perusahaan. Pemkab Asahan akan berupaya memantau tenaga kerja asing melalui Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Asahan dan kemudian wakil juga menjelasakan pandangan umum fraksi lainya. Diakhir sambutanya, Wakil Bupati berharap agar tahapan pembahasan sesuai dengan mekanisme yang ada serta dilaksanakan denga tepat waktu tanpa hambatan.

Selanjutnya,DPRD Asahan membentuk 2 Pansus untuk membahas 14 ranperda. Yakni  Pansus D diketuai oleh Rosmansyah politisi PDI-P akan membahas 7 ranperda dan pansus E yang diketuai oleh, Eben Ezer juga akan membahas 7 ranperda. (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar