Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Senin, 17 Oktober 2016

Bupati Kunker Tiga Kecamatan di Buntu Pane

SIARAN PERS
SETDAKAB ASAHAN
NOMOR           : 343/HUMAS/X/SP/2016
TANGGAL        : 17 OKTOBER 2016


Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP didampingi Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc dan Ketua PKK Asahan, Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang melakukan kunjungan kerja (Kunker) tiga Kecamatan yang dipusatkan di Kecamatan Buntu Pane, 17 Oktober 2016.


Kunker Bupati bersama rombongan disambut oleh masyarakat tiga Kecamatan, Buntu Pane, Bandar Pasir Mandoge dan Kecamatan Setia Janji yang berasal berbagai elemen masyarakat. Kunjungannya, Bupati Asahan dirangkai dengan kegiatan kampanye Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) Sedunia.

Dihari Kampanye CTPS Sedunia, Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Asahan untuk dapat membudayakan serta menerapkan CTPS sebagai upaya hidup lebih baik. “ CTPS ini harus dibudayakan, agar hidupkan lebih baik dan terhindar dari penyakit, “ Kata Bupati.

Bupati Asahan yang didampingi Ketua PKK Asahan, Hj Winda Fitrika mempratekkan cara mencuci tangan pakai sabun kepada puluhan anak sekolah dasar (SD). Diharapkan hal ini dapat terus para pelajar hingga dewasa sehingga akan memperbaiki perilaku pola sehat.

Kegiatan CTPS dilakukan sererntak di masing-masing Kecamatan. Kegiatan CTPS salah satu langkah untuk menurunkan angka kematian bagi anak-anak . selain itu sebagai upaya peningkatan pembangunan fasilitas sanitasi disekolah.

Selain itu, Bupati juga menjelasakan rencana kue pembangunan di tiga Kecamatan untuk dapat bisa didukung oleh seluruh lapisan masyarakat. Termasuk para kepala Desa (Kades) terpilih untuk bisa bersinergi dengan Pemkab Asahan untuk membangun Desa dan Kabupaten Asahan.

Selain kegiatan CTPS, kunker Bupati Asahan dirangkai dengan menyalurkan bantuan berupa bibit tanaman kepada sejumlah kelompok tani, penyerahan kartu program keluarga harapan,akte kelahiran, penyantunan dan penyerahan tas sekolah kepada puluhan anak sekolah.(HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar