Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Sabtu, 22 Oktober 2016

Bupati Buka Musda VIII MUI Kabupaten Asahan



SIARAN PERS
SETDAKAB ASAHAN
NOMOR           : 347/HUMAS/X/SP/2016
TANGGAL        : 22 OKTOBER 2016

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) VIII Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Asahan yang diselenggarakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Sabtu, 22 Oktober 2016.


Bupati Asahan dalam sambutnya berharap Musda MUI tersebut mampu menggugah dan memperkuat tekad untuk menjaga tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan diminta kepada pengurus terpilih untuk ikhlas dan tulus menjalankan keberadaan MUI sehingga MUI tetap menjadi idola bagi ummat.

Tafakkur dan Muhasabah sangtlah dianjurkan oleh ajaran Islam untuk mengetahui kelemahan dan kekuatan. Setiap kelemahan harus diatasi dan setiap kekuatan harus digunakan secara optimal. Maka dengan adanya hal tersebut semangat untuk mewujudkan ummat yang lebih baik akan tercapai.

Bupati Asahan juga mengatakan dalam memilih dan mencari pemimpin haruslah yang memiliki ilmu dan bisa istiqomah. Bukan yang merasa memiliki ilmu, maka itu yang masih merasa memiliki ilmu banyaklah belajar.

“ Kita ini memilih ketua MUI yang didalamnya orang-orang pilihan yakni para ulama. Maka itu  kita membutuhkan para ulama demi kelangsungan agama,” ungkap Bupati, sembari berpesan agar MUI dapat menjalankan program. Diantaranya tentang makanan dan minuman yang halal.

Diakhir sambutnya, Bupati Asahan mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja sepenuh hati dalam mensukseskan acara Musada MUI Asahan dan ucapan yang sama juga diaturkan kepada pengurus MUI Asahan yang telah bekerjasama sekaligus memberikan kontribusi kepada Pemkab Asahan melalui program Iman dan Taqwa yang merupakan visi dan misi Pemkab Asahan.

Sementara itu, Ketua MUI SUMUT, H Abdulah Syah mengajak seluruh pengurus MUI menjadi bintang dilangit yang meyinari semua yang ada. Bukan seperti lilin yang mampu me­nyinari sekeliling, tapi membakar dirinya sendiri. “ Artinya jadilah panutan ummat, jangan bicara kebaikan sementara dirinya tidak melakukan kebaikan,” ucap Abdulahsyah.

Dari hasil Musda tersebut, terpilih kembali  H Salman Abdulah Tanjung MA sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Asahan. Terpilihnya Salman kembali menjadi Ketua MUI Asahan dengan cara formatur. Dan  informasi yang diterima sekeretaris dan bendahara juga masih yang lama, kecuali unsure wakil ketua dan pengurus lainya.

Turut hadir dalam musda, Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc, Forkompinda, Ormas Islam, pengurus MUI Sumut dan ratusan pengurus MUI Kecamatan.(HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar