Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Kamis, 03 November 2016

Kabupaten Asahan Gelar Apel Kebangsaan dan Kesiapan Kontijensi



SIARAN PERS
SETDAKAB ASAHAN
NOMOR           : 353/HUMAS/XI/SP/2016
TANGGAL        : 3 NOVEMBER 2016

Kabupaten Asahan melakukan Apel Kebangsaan dan Kesiapan Kontijensi dihalaman Kantor Bupati Asahan, Kamis, 3 November 2016.


Apel kebangsaan dan kesiapan kontijensi melibatkan TNI, Polri dan Camat, Lurah dan Kepala Desa dipimpin langsung oleh Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP.

Bupati Asahan dalam amanatnya menyampaikan pelaksanaan apel kebangsaan dan kesiapan kontijensi ini merupakan salah satu upaya dalam rangka menumbuhkankembangkan nilai-nilai Pancasila, Undang-Undang dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bineka Tunggal Ika dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“ Kegiatan dilakuakn bertujuan untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat serta keutuhan NKRI dan  meningkatkan kesejahteraan rakyat di Asahan dalam rangka mendukung program nasional,” kata Bupati

Kabupaten Asahan, kata Bupati merupakan potret kecil miniature Indonesia yang multicultural,  memiliki semua suku, agama, ras dan adat budaya. Bila ditelisik lebih dalam memiliki berbagai potensi konflik mulai drai sengketa tanah, SDA, politik local, sara dan lainnya yang dapat mengancam stabilitas wilayah.

“ Mari kita satukan gerakan dan langkah yang sinergis menjaga tetap terciptanya situasi yang harmoni, aman dan kondusif di Asahan,” kata Bupati.

Adapun tugas pokok dan fungsi forum tiga plus, diantaranya melakukan penyuluhan dan sosilisasi tentang keamanan dan ketertiban masyarakat, membantu menyelesaikan dan mencegah masalah situasi dan ketertiban masyarakat, sebagai ujung tombak dalam melaksanakan detekisi dini dan pencegahan dini, dan tugas lainya.

Kegiatan dirangkai dengan penandatanganan kesepahman  forum tiga pilar plus yang dilakukan Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP bersama Kapolres, AKBP Tatan Dirsan Atmaja dan Dandim 0208, Letkol ARM Suhono diwakili. (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar