Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Rabu, 09 November 2016

Wabup Asahan Buka Sosialisasi Produk Makanan Layak Konsumsi, Halal dan Higienis

SIARAN PERS
SETDAKAB ASAHAN
NOMOR           : 356/HUMAS/XI/SP/2016
TANGGAL        : 9 NOVEMBER 2016

Wakil Bupati (Wabup) Asahan, H Surya BSc membuka kegiatan sosialisasi Produk Makanan Layak Konsumsi, Halal dan Higienis, Rabu, 9 November 2016 yang ditempatkan di aula Melati Pemkab Asahan.


Dalam sambutnya Wabup mengatakan bahwa produk halal sangat penting dalam memberikan asupan energy dan gizi bagi masyarakat. Banyak makanan dipasar yang belum memenuhi standar kesehatan, oleh karena itu guna mewujudkan produk makanan halal diperlukan upaya pembinaan kepada pelaku usaha penyedia makanan.

“ Mari kita satukan niat dan tingkatkan pemahaman untuk menyediakan produk halal yang harus dilaksanakan  dengan ikhlas,” kata Wabup dihadapan ratusan peserta dalam acara tersebut.

Kepada peserta sosilisasi, Wabup berharap peserta dapat mengikuti dan memaksimalkan kegiatan dengan baik, kepada LPPOM MUI Sumatera Utara, DP MUI Kabupaten Asahan, Tim Imtaq diucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kerjasamanya dan peran sertanya dalam upaya peningkatan hidup yang lebih baik.

“ Mari kita satukan kesamaan pemahaman keterpaduan komitmen dan satukan langkah agar pembinaan produk makanan halal dapat diperoleh dengan optimal,” kata Wabup, sembari mengatakan bahwa bila produk makanan dan minuman telah dinyatakan halal, maka manfaatnya akan meningkatkan omset.

Sementara itu Sekretaris Tim Imtaq Asahan, Dahmul Daulay dalam laporanya menjelasakan bahwa kegiatan sosilisasi tersebut diikuti oleh para pengusaha dan lapisan masyarakat. 10 orang dari masing-masing Kecamatan di Asahan, 10 pengusaha, seluruh Camat . “ Tujuan kegiatan sosilisasi adalah untuk mensertifikasi produk makanan yang halal di Kabupaten Asahan sehingga masyarakat aman dari produk yang beredar,” kata Dahmul

Ada 3 narasumber yang mengisi sosilisasi makanan halal tersbeut, yakni ketua LPPOM Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Utara, Prof Dr Basaruddin MA, Ketua MUI Asahan Salman Abdulah Tanjung, dan Ketua Tim Imtaq Asahan, Ahmad Kosim Marpaung. (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar